Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Cetak Brosur

percetakan di bandung

 

Sebelum memutuskan untuk mencetak brosur di percetakan bandung, alangkah baiknya kamu melakukan perencanaan lebih dulu secara teliti. Hal ini tentunya akan membantumu menghemat biaya dan waktu.

Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mencetak brosur promosi. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Menentukan Tujuan

Ketika kamu membuat sebuah brosur, kamu harus memiliki tujuan. Mungkin kamu ingin memberikan informasi, memasarkan sesuatu, menginspirasi, atau ingin menghibur para pelanggan.

Apabila kamu telah mengetahui tujuanmu dalam mencetak brosur, maka kamu akan lebih mudah membuat konsep desainnya hingga menentukan kualitas yang kamu inginkan.

 

Menentukan Audiens

Dalam membuat brosur, kamu perlu mengetahui siapa yang menjadi sasaran dari brosurmu. Mungkin kamu ingin menjangkau pelanggan atau orang yang sudah kenal dengan produkmu, pembaca laki-laki atau perempuan, masih mudah atau sudah dewasa, dan kategori lainnya.

Hal ini perlu kamu perhatikan karena target pembaca akan berpengaruh pada gaya desain brosur. Pastinya tidak akan nyambung jika kamu menjual baju untuk orang dewasa, namun menggunakan desain brosur dengan gaya anak-anak.

 

Ukuran Brosur

Biasanya, audiens atau target akan membaca brosur dengan sangat cepat. Apabila mereka tertarik dengan isinya, maka mereka akan menyimpan atau mengenggamnya dalam beberapa waktu.

Umumnya, brosur menggunakan ukuran A5. Ukuran ini mudah terpegang atau tersimpan. Apabila kamu memiliki banyak informasi, kamu bisa menggunakan kertas lebih besar dengan memberikan lipatan sesuai ukuran A5.

 

Menentukan Jumlah Cetakan

Pastinya, hal ini berkaitan dengan biaya yang akan kamu keluarkan untuk mencetak brosur. Apabila kamu ingin memasarkan produk dalam jangka pendek dengan target terbatas, kamu bisa mencetak brosur sebanyak 500 lembar atau kurang.

Baca Juga :  Tips Menjaga Pernikahan Anda Agar Langgeng

Akan tetapi, jika kamu ingin promosi dalam jangka waktu yang lama, kamu bisa mencetak sejumlah 1000 atau sesuai dengan target pasarmu.

 

dexa printing bandung

Setelah kamu menentukan beberapa hal di atas, kamu bisa langsung mencetak brosur promosimu di Dexa Printing Bandung. Jasa printing ini melayani berbagai keperluan seperti brosur, kalender, banner, kartu undangan, hingga spanduk yang berkualitas.

Tidak perlu khawatir, harganya ramah di kantong, lho. Selain itu, Dexa Printing Bandung juga melayani cetak offset Jawa Barat untuk kebutuhan percetakan dalam skala besar. Hasil setting dan desainnya pun akan mereka cetak dalam bentuk plat dahulu, lalu mereka cetak dalam skala besar.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai percetakan di bandung yang satu ini. Kamu bisa mengunjungi www.dexaprintingbandung.com. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *