Manfaat Sunat Bagi Kesehatan Para Laki-Laki

sunat modern

 

Sunat modern merupakan proses pengangkatan kulit pada ujung penis dengan metode modern. Umumnya, para laki-laki melakukan sunat ketika masih anak-anak. Namun, tidak menutup kemungkinan sesorang baru sunat setelah dewasa.

Tindakan bedah ini sudah terjadi sejak ratusan tahun yang lalu dan masih berkembang di beberapa negara hingga saat ini. Dari sudut pandang kesehatan, sunat ternyata mempunyai banyak manfaat bagi laki-laki, lho. Mau tahu apa sajakah itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Alat Reproduksi Lebih Terjaga Kebersihannya

Ketika seorang laki-laki sudah melakukan sunat, maka dia akan lebih mudah membersihkan area penisnya. Kulup atau kulit di ujung penis memang bisa membuat kotoran, bakteri, dan jamur menyelinap pada sela ujung penis.

 

Mencegah Terjadinya Infeksi Saluran Kencing

Laki-laki yang telah melakukan sunat mempunyai risiko lebih rendah terkena infeksi saluran kencing daripada mereka yang belum sunat. Infeksi saluran kencing bisa memunculkan bahaya hingga memicu adanya infeksi pada ginjal jika tidak mendapat penanganan yang tepat.

 

Menurunkan Risiko Terjangkit Infeksi Menular Seksual

Laki-laki yang telah sunat memang akan berisiko lebih rendah untuk terjangkit infeksi menular seksual daripada laki-laki yang tidak sunat. Ada beberapa infeksi menular seksual yang bisa menyerang pria seperti herpes, HIV, dan sifilis.

 

Mencegah Kepala Penis Meradang

Kulup dan kepala penis yang belum melakuakn sunat akan rentan mengalami peradangan. Hal ini karena kulup sulit kembali pada posisi awal ketika tertarik atau penis menegang.

 

Mencegah Kanker Penis

Khitan atau sunat juga bisa mengurangi risiko laki-laki terkena kanker penis, lho. Risiko kanker penis bisa meningkat pada orang yang belum sunat karena kebersihan penis kurang terjaga. Lebih mudah membersihkan penis yang telah tersunat daripada yang belum.

Baca Juga :  Cara Mudah Memilih Keramik Lantai Untuk Kamar Mandi

 

sunat modern

Dengan prosedur sunat yang sesuai standar, kegiatan sunat tidak akan memberikan risiko buruk bagi kesehatan laki-laki. Oleh sebab itu, jika Anda ingin melakukan sunat yang aman, Anda bisa langsung menghubungi Sunat Modern.

Mereka menyediakan beragam metode khitan terkini dengan jaminan tanpa jahitan, tanpa perban, tanpa jarum suntik, bahkan tidak perlu kontrol jika tidak mengalami keluhan apapun. Tentunya, cara sunat seperti ini akan membuat anak menjadi lebih aman dan nyaman.

Salah satu metode yang Sunat Modern tawarkan adalah metode elektrik caurter yang memanfaatkan alat elektrik cauter untuk memotong kulup sehingga risiko perdarahan bisa berkurang.

Selain itu, ada berbagai metode khitan modern lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi sunatmodern.id. Semoga bermanfaat!

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *