Inovatips

Kabar Inovatips Terbaru

Info Menarik! Ini Aturan Baru Piala Dunia 2022 di Qatar

berita bola

Berbagai berita bola mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 yang diadakan di Qatar ini akan memiliki aturan-aturan baru. Aturan-aturan baru yang dibuat kali ini berbeda dari gelaran pala dunia yang sebelumya. Beriku ini adalah aturan-aturan baru tersebut:

Jumlah Pemain

Dalam aturan Piala Dunia pada umumnya, tiap tim bisa mendaftarkan 23 pemain yang bisa disertakan selama turnamen Piala Dunia berlangsung. Pada Piala Dunia 2022 di Qatar ini menggunakan aturan yang berbeda. Peserta Piala Dunia dapat mendaftarkan sebanyak 26 pemain. Alasan adanya penambahan pemain ini adalah karena danya pandemi covid-19. Akan tetapi hanya 23 pemain saja yang dapat disertakan saat pertandingan berlangsung dengan rincan 11 pemain di lapangan dan 12 lainnya sebagai cadangan.

 

Pergantian Pemain

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, setiap tim dapat melakukan pergantian pemain sebanyak 6 orang dalam 90 menit. Serta satu pergantian pemain ekstra apabila kedua tim telah masuk ke babak perpanjangan waktu. Hal itu menunjukkan bahwa dalam Piala Dunia kali ini setiap tim dapat mengganti hampir setengah dari pemain yang turun ke lapangan pada menit awal.

 

Terdapat Wasit Wanita

Terdapat 36 wasit yang telah terpilih untuk memimpin tiap pertandingan di Piala Dunia Qatar 2022. Diantara 36 wasit, ternyata terdapat 3 wasit wanita. Ketiga wasit tersebut adalah Stephanie Frappart, Salima Mukansanga dan Yoshimi Yamashita. Selain menjadi wasit, mereka juga akan bertugas menjadi asisten wasit dalam bebrapa pertandingan.

 

Teknologi Offside

Pertandingan Piala Dunia kali ini akan menggunakan teknologi semi automatis dalam menentukan offside. Teknologi ini menggunakan 12 kamera pelacak yang dipasang di atap stadion. Selain itu, terdapat juga teknologi yang dapat mengidentifikasi pergerakan dari tiap pemain.

 

Aturan Adu Pinalti

Apabila dalam pertandingan kedua tim tidak kunjung menjapatkan pemenang selama babak perpanjangan waktu, pemenang tersebut akan ditentukan dengan babak adu pinalti. Bola pinalti hanya dapat ditendang oelh pemain yang sudah bermain di lapangan. Hanya posisi kiper yang dapat diganti setelah babak perpanjangan waktu habis. Posisi kiper tersebut hanya boleh diisi oleh pemain yang terdaftar sebagai outfield player, bukan bermain sebaggai posisi bek, gelandang, ataupun penyerang.

 

Itu tadi adalah aturan-aturan baru selama Piala Dunia 2022 di Qatar. Jika anda ingin mengetahui berita- berita lain terkait dengan Piala Dunia ataupun liga champions, anda bisa mengunjungi website https://beritabola.blog. Jangan lewatkan update kabar sepak bola terkini ya, selalu simak kabar terbarunya di platform yang terpercaya ini.