Tips Memulai Bisnis Ghost Kitchen bagi Pemula

Inovatips – Pernahkan anda mendengar istilah ghost  kitchen? Ghost kitchen adalah bisnis kuliner yang tidak menyediakan tempat makan seperti layaknya  restoran.  Bisnis ini mulai naik daun ketika masa pandemi ini. Bahkan bisnis ini mendapatkan keuntungan yang tidak   main main.

Kemunculan ghost kitchen tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya, perubahan perlaku konsumen, bentuk pekerjaan baru, serta kondisi budaya. Munculnya ghost kitchen juga dipengaruhi dengan munculnya covid-19. Adanya penerapan stay at home menyebabkan pemesanan dari rumah menjadi meningkat.

Tips Memulai Bisnis Ghost Kitchen

1. Lokasi yang strategis

Lokasi yang strategis akan memudahkan konsumen untuk mencari lokasi bisnis anda. Carilah lokasi yang ramai dan mudah untuk dilewati kendaraan. Hal tersebut dapat mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli produk anda

2. Menu  yang menarik

Buatlah menu bisnis anda menjadi semenarik mungkin agar konsumen tertarik untuk mencobanya. Anda juga dapat menambahkan varian menu agar konsumen lebih tertarik.

3. Mudahnya pemesanan

Mudahnya proses pemesanan akan menarik minat pembeli.  Anda dapat mendaftarkan bisnis anda ke apliasi pengantaran makanan online seperti, gofood, grabfood, dan aplikasi online lainnya.

4. Promosi

Lakukan promosi atau pemasaran agar bisnis anda dikenal banyak orang. Anda dapat memanfaatkan berbagai sosial media seperti, instagram, facebook, dan lain sebagainya.

 

Keuntungan ghost kitchen

1. Hemat biaya

Ghost kitchen merupakan bisnis kuliner yang dapat menghemat biaya operasional. Karena anda tidak perlu membutuhkan ruang yang banyak dan tidak perlu mendekorasi. Dengan demikian anda daat menghemat biaya dan bisnis anda memperoleh euntungan yang maksimal.

2. Kebebasan untuk berkembang

Konsep ghost kitchen yang virtual akan memudahka anda untuk mengubah atau menyesuaikan konsep bisnis anda. Misalnya saja, anda menjual menu buger namun tenyata penjualan burger tidak sesuai dengan yang anda inginkan maka anda dapat mengubah konsep menjadi toko hot dog.

Baca Juga :  Arti Mimpi Jam Tangan: Penafsiran dan Makna di Balik Simbolisme Waktu

3. Tidak perlu lokasi yaang mewah

Ghost kitchen tidak diperuntukkan menerima tamu sehingga anda bebas memilih lokasi untukmenjalankan bisnis ini.  Meskipun demikian anda tetap harus mempertimbangkan lokasi anda agar mudah di cari konsumen.

 

Itulah keuntungan yang anda dapatkan ketika menjalankan bisnis ghost kitchen. Selain keuntungan, bisnis ghost kitchen juga memiliki kekurangan.  Salah satunya, banyaknya pesaing karena bisnis ini sangat diminati sehingga ghost kitchen berkembang dimana-mana.  Banyak sekali orang yang mendaftarkan bisnisnya ke berbagai aplikasi pengantaran makanan online. Hal ini berdampak pada kesulitan  dalam mengatur srategi penjualan.

Meskipun demikian, bisnis ini sangat cocok untuk anda yang ingin belajar menekuni bisnis kuliner. Dengan menggunakan konsep ghost kitchen anda dapat melakukan uji kelayakan menu sebelum anda mendirikan restoran sesungguhhnya. Apalagi masyarakat sangat mnyukai hal-al yang instan dan praktis. Ghost kithen salah satu pilihan bisnis kuliner terbaik.

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *