Cara Recovery Data Harddisk Agar File Kembali Semula

Cara recovery data harddisk

Hardisk anda mengalami kerusakan yang membuat anda kesulitan mengakses file yang ada di dalamnya? Agar anda bisa tetap mengakses datapada harddisk anda yang rusak, anda bisa mencari tahu bagaimana cara recovery data harddisk. Biasanya hardisk anda yang rusak tersebut dapat terjadi karea ada berbagai macam penyebabnya. Biasanya harddsk rusak karena harddisk tersebut sudah tua, daya listrik tidak stabil, harddisk terkena air atau benturan, dan masih banyak lagi penyebabnya.

Beberapa alasan di atas mungkin menjadi penyebab kerusakan harddisk anda. Kabar baiknya adalah anda masih dapat menyimpan data di harddisk meskipun anda tidak dapat mengaksesnya. Coba beberapa metode berikut untuk menggunakan kembali data di harddisk anda.

Ambil data dari komputer lain

Komputer anda mungkin mengalami masalah saat anda melakukan transfer data harddisk. Untuk mengatasinya, anda bisa mencoba akses data di harddisk komputer lain. Anda harus melepaskan harddisk internal dari komputer dan memasangnya di komputer lain satu per satu.

Jika anda menggunakan harddisk eksternal, coba buka casing harddisk dan tukar. Setelah itu, sambungkan hard drive ke laptop dan pastikan anda dapat mengakses data.

Lakukan recovery data

Jika langkah sebelumnya tidak berhasil, anda bisa menggunakan softwre recovery data untuk bisa memulihkan data yang ada di harddisk anda. Pastikan harddisk masih dikenali oleh jendela windows disk management untuk mengetahui apakah data di dalamnya masih bisa anda simpan.

Apabila harddisk anda dikenali tetapi partisinya raw. Anda bisa memeriksa harddisk dengan command terlebih dahulu dan hindari harddisk yang terformat. Pulihkan data dengan perangkat lunak pemulihan data untuk memulihkan file yang hilang dari harddisk karena pemformatan yang tidak anda sengaja.

Baca Juga :  Cara Agar Rumah Minimalis Bisa Terlihat Luas dan Nyaman

Bawa ke tempat jasa recovery harddisk

Jika kedua cara di atas masih belum berhasil, anda perlu mencari layanan pemulihan harddisk yang profesional dan andal untuk memperbaiki akar penyebab masalahnya. Jangan membongkar sendiri harddisk anda tanpa alat profesional, karena itu hanya akan memperburuk masalah.

Biasanya penyebab dari kerusakan harddisk ada pada cakramnya. Cakram harddisk sangat halus dan tidak boleh terkena kotoran, debu atau sidik jari. Oleh karena itu, perbaikan harddisk bisa anda lakukan di ruangan yang steril dan tertutup untuk menghindari risiko cakram kotor.

 

dokter-harddisk

Nah, itulah beberapa cara untuk melakukan recovery pada data harddisk anda. jika anda tidak ingin repot, anda bisa langsung membawa harddisk anda yang rusak ke tempat yang menawarkan jasa recovery harddisk. Mereka akan bisa melakukan Recovery Data RAID harddisk anda. Anda bisa membawa harddisk anda yang rusak ke Dokter Harddisk. Dokter Harddisk merupakan penyedia jasa recovery data hardisk yang terpercaya dan memiliki banyak pengalaman. Untuk menggunakan jasanya, anda bisa berkunjung ke alamat ini Jl. Rose Garden 5, RRG 5 No 26, Grand Galaxy City, Bekasi Selatan. Selain itu, anda juga bisa menghubungi kontak ini 08126444800.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *