Cara Nyaman Seharian Saat Haid Yakni Pakai Celana Menstruasi

celana menstruasi

 

Celana menstruasi menjadi salah satu solusinya untuk mencegah kebocoran darah haid. Terkadang, haid akan menimbulkan rasa lesu dan nyeri. Tidak hanya itu, perasaan akan semakin buruk ketika darah merembes saat beraktivitas di luar rumah.

Nah, agar kamu bisa tetap nyaman menjalani kegiatan sehari-hari saat sedang haid, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut untuk mencegah kebocoran darah haid. Simak cara mudah berikut ini supaya kamu dapat beraktivitas dengan tenang saat datang bulan.

Menggunakan Pembalut Bersayap dengan Tebal yang Nyaman

Pembalut dengan model sayap memang bisa lebih baik dalam menjagamu dari kebocoran darah haid dari samping. Selain model yang harus bersayap, kamu dapat menentukan tingkat ketebalan yang lebih tinggi, namun masih nyaman untuk kamu kenakan. Dengan car aini, kamu bisa lebih bebas bergerak tanpa khawatir darah tembus keluar.

 

Memakai Pakaian yang Aman dan Nyaman

Pakailah pakaian bagian luar yang menurutmu nyaman. Jangan memakai baju dengan model yang ribet dan membuatmu gerah agar aktivitasmu seharian terasa ringan dan menyenangkan.

 

Mengganti Pembalut Secara Rutin

Supaya kamu tidak mengalami drama bocor melalui sisi samping dan tembus keluar, maka kamu bisa mengganti pembalut secara rutin sebelum pembalut terisi penuh. Terlebih untuk haid hari pertama dan kedua. Umumnya, pada hari tersebut volume darah haid sedang melimpah.

Sebaiknya, ganti pembalutmu setiap 4 sampai 6 jam sekali agar kegiatan seharian lebih terasa nyaman dan tidak was-was bocor.

 

Menjaga Kebersihan Vagina

Hal ini sangat penting untuk setiap perempuan. Ketika mengganti pembalut, jangan lupa basuh kemaluan beberapa kali sampai bersih dari arah depan menuju belakang agar bakteri dari arah belakang tidak masuk ke area vagina.

Baca Juga :  Tips Melatih Burung Parkit: Membangun Koneksi yang Akrab

Jangan lupa juga untuk meninggalkan toilet dalam keadaan bersih. Buanglah pembalut bekasmu pada tempat sampah yang tersedia dalam keadaan terbungkus.

 

Mengonsumsi Obat Pereda Rasa Nyeri

Jika kamu merasakan nyeri haid seperti perut kram, pinggang maupun punggung terasa pegal, dan kamu tidak mampu menahannya lagi. Maka, kamu bisa mengonsumsi obat pereda nyeri haid yang cocok dengan keadaan tubuhmu untuk mengurangi rasa nyeri secara cepat.

Akan tetapi, lebih baik kamu menghindari obat kimia seperti itu dalam keadaan yang tidak mendesak, ya!

 

Memperbanyak Makan dan Minum

Agar tubuhmu tetap memiliki tenaga dan semangat untuk melakukan kegiatan sehari-hari, kamu dapat memperbanyak asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhmu. Makan dan minum dengan porsi yang lebih banyak dari hari biasanya supaya badan tidak merasa lemas.

 

Menggunakan Celana Menstruasi

Celana ini merupakan pakaian dalam yang terdesain khusus untuk para perempuan yang sedang haid dan takut bocor. Celana menstruasi mempunyai desain bagian dalam dengan lapisan kain yang waterproof. Tujuan desain ini agar cairan seperti darah tidak bisa menembus hingga keluar celana.

Aktifitas harian yang padat terkadang memaksamu untuk terus bergerak secara aktif. Hal inilah yang membuat pembalut menjadi kewalahan dalam menahan darah haid. Oleh sebab itu, celana menstruasi berguna sebagai pelindung kedua untuk mencegah kebocoran.

celana menstruasi charm

Charm pembalut celana menstruasi memiliki tempat tersendiri untuk wadah pembalut, lho. Jadi, pembalutmu tidak akan bergeser ke mana pun.

Kamu tidak perlu sedih jika jadwal haid datang menghampiri lebih cepat dari siklus yang seharusnya. Dengan mengaplikasikan beberapa cara mudah di atas, semoga kamu tetap nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga :  Yuk Pahami Lambang Pagar Nusa Secara Detail

Butuh informasi mengenai menstruasi dan masalah seputar perempuan? Kamu bisa membaca artikel lainnya di www.charmgirlstalk.com. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *