Beginilah Tips Belajar Tutorial Sketchup Untuk Pemula

tutorial sketchup

Apabila anda melakukan pendidikan dalam jurusan arsitektur ataupun desain interior, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sketchup. Sketchup sendiri merupakan software untuk membuat pemodelan 3D yang bisa anda gunakan dengan mudah. Anda bisa membuat model di berbagai bidang seperti desain interior, model bangunan, furniture, 3D printing, atau di bidang yang lainnya.

Bagia anda yang seorang pemula dalam sketchup, anda akan bisa mengoperasikannya dengan mudah. Anda bisa melihat berbagai macam tutorial mengenai sketchup di internet. Misalnya saja tentang bagaimana cara membuat 3D printing, ataupun yang lainnya. Nah, jika anda tertarik untuk menggunakan sketchup, berikut ini adalah tips belajar sketchup untuk pemula.

Kuasai Perintah Dasar

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam belajar sketchup adalah dengan menguasai perintah-perintah dasar penggambaran yang ada di sketchup. Perintah-perintah dasar tersebut seperti membuat objek lingkaran, objek garis, kotak ellipse, dan lain sebagainya.

Kuasai Tools Modify

Selain menguasai perintah dasar, anda juga harus bisa menguasai tools modify. Ada banyak tools modify yang bisa anda gunakan seperti move, scale, push/pull dan lain sebagainya. Setiap tools modify memiliki fungsinya masing-masing. Move dapat anda gunakan untuk memindahkan objek, scale dapat anda gunakan untuk memperbesar atau memperkecil objek, lalu push/pull dapat anda gunakan untuk mengubah sketch 2D menjadi model 3D.

Gunakan Shortcut Keyboard

Untuk bisa menghemat waktu anda dalam mempelajari sketchup, anda bisa mengunakan shortcut keyboard untuk menggunakan tools modify. Misalnya anda bisa menggunakan huruf R untuk Rectangle tool, huruf P untuk push/pull tool, dan shortcut yang lainnya. Dengan menggunakan shortcut keyboard tersebut, anda bisa menggunakan berbagai tools tersebut dengan lebih cepat.

Baca Juga :  Prospek Kerja Lulusan Teknik Elektro

Lihat Berbagai Tutorial di Youtube

Apabila anda mengalami kesulitan dalam mempelajari sketchup, anda bisa mempelajari aplikasi tersebut melalui youtube atau website lainnya. Anda bisa menemukan banyak sekali tutorial bagaiman cara menggunakan sketchup dengan mudah. Misalnya saja seperti Tutorial Sketchup Untuk Pemula, Tutorial Sketchup Membuat Rumah, Sketchup Tutorial Bahasa Indonesia.

Konsisten Dalam Belajar

Dalam mempelajari sketchup anda haruslah konsisten. Agar anda bisa mempelajari sketchup dengan baik, anda bisa melakukan latihan secara terus menerus. Dengan kesabaran dan konsisten yang tinggi. Anda akan lebih cepat menguasai aplikasi sketchup tersebut.

 

tutorial sketchup

Nah, itulah beberapa tips dalam belajar sketchup untuk para pemula. Jangan lupa untuk melihat berbagai macam Tutorial Sketchup agar anda bisa menggunakan aplikasi sketchup dengan baik. Apabila anda ingin mengetahui tutorial sketchup untuk pemula, anda bisa mengunjungi https://nekbutuhaja.com. Ada berbagai informasi mengenai sketchup lainnya yang bisa anda lihat di website tersebut.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *