Prospek Kerja Lulusan Teknik Elektro

kampus unggulan di jakarta

 

Kamu masih bingung memilih jurusan kuliah? Teknik Elektro dari Kampus Unggulan di Jakarta bisa menjadi salah satu pertimbanganmu, lho. Jurusan yang satu ini merupakan bagian dari bidang teknik yang mempelajari dan mengaplikasikan komponen maupun sistem listrik, eletronika, dan elektromagnetik.

Pada jurusan Teknik Elektro, kamu akan mempunyai pengetahuan mengenai konsep, desain, pengembangan, serta manufaktur elektronik dan perangkat listrik.

Tidak hanya itu, kamu bisa memperdalam wawasan mengenai pembangkit listrik dengan sumber energi terbaru hingga metode penghemat energi. Berikut ini sederet prospek kerja untuk lulusan jurusan Teknik Elektro. Simak baik-baik, ya!

Industri Telekomunikasi

Setiap indutri telekomunikasi pasti membutuhkan lulusan teknik elektro untuk mengurus jaringan nirkabel. Apabila tidak terdapat teknisi listrik, maka perusahaan seperti ini tidak akan mampu membuat panggilan. Teknisi listrik akan mengonversikan informasi menjadi sinyal listrik.

 

Industri Minyak dan Gas

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika lulusan Teknik Elektro, terutama teknik kontrol dan penyetelan bisa bekerja di bidang minyak dan gas. Selain itu, kamu juga bisa menempati posisi sebagai insinyur kontrol dan instrumentasi dalam fisika teknik maupun fisika instrumentasi.

Perusahaan di tanah air yang popular dengan lulusan Teknik Elektro meliputi Pertamina, Persada, Aneka Tambang, Freeport, dan lain perusahaan lainnya.

 

Berkarir Sebagai Tenaga Pendidik

Ada banyak perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang membutuhkan tenaga pengajar untuk mengajar program studi Teknik Elektro. Akan tetapi, jika kamu ingin menjadi seorang dosen, kamu perlu menambah pengetahuanmu dalam bidang elektro, minimal sampai gelar master.

 

Badan Usaha Milik Negara

Tidak sedikit pekerjaan dari BUMN yang membutuhkan para alumni dari Teknik Elektro. Tujuannya untuk menempati posisi di berbagai perusahaan. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi pegawai BUMN seperti gaji tinggi, jenjang karir, dan asuransi.

Baca Juga :  Inilah Tips Memilih TV yang Sesuai untuk Kebutuhan Keluarga

Sebenarnya ada banyak perusahaan yang mau bekerjasama dengan lulusan Teknik Elektro meliputi PT. PLN, Telkom Indonesia, PT. Bank Mandiri, PT. Adi Karya, dan lainnya.

 

kampus unggulan di jakarta

Jika kamu tertarik untuk mengambil jurusan Teknik Elektro, kamu bisa mendaftarkan diri ke Universitas Pertamina. Prodi Teknik Elektro Universitas Pertamina ada sejak tahun 2016. Jurusan ini telah berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, beretika, dan menguasai konsep ilmu sehingga bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Tidak hanya itu, lulusan Teknik Elektro Universitas Pertamina diharapkan mampu mengembangkan penelitian dan menghasilkan karya sebagai solusi bagi masalah di lingkungan sekitar.

Yuk, kunjungi www.universitaspertamina.ac.id dan segera daftarkan dirimu di Kampus Teknik Terbaik ini! Selamat belajar!

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *